Wednesday, October 9, 2013

[DIY] Ombre Hair (Red Pink)


Hai girls... I'm back with my new hair, my new hair is ddrrruumm....drummmm (drum roll) OMBRE HAIR.. hahaa setelah mencari inspirasi kemana-mana akhirnya terlaksana juga buat rambut ombre. yuk cek step by step-nya tapi sebelum itu, aku ingin ingatkan kalian dulu buat kalian yang mau warnain rambut cek tips dari aku dibawah ini.

Tips agar kita gak salah pilih saat akan mewarnai rambut

1. Sesuaikan dengan warna kulit
Kulit putih cendrung mudah cocok dengan segala macam warna. tapi.. kalau warna yang dipilih terlalu terang atau putih akan menimbulkan efek pucat diwajah (malah jadi aneh kan girls), so pilih-pilih warna yang sesuai dengan tone kulit kalian. untuk yang berkulit sawo matang, aku rasa cocok dengan warna-warna gelap seperti brown, dark brown,brunette atau blue black. 

2. Jangan dicat hitam
Kalau kalian ingin ganti warna agak gelap kalian bisa pilih warna-warna yang mendekati hitam, kalau bisa jangan hitam. kenapa gitu? karena setelah kalian ganti warna menjadi hitam, maka pigmen warna hitam akan melekat di rambut sehingga saat kalian ingin ganti warna terang kemungkinan besar akan belang-belang (tidak rata/tidak masuk). kalau terlanjur dicat hitam solusinya adalah di bleaching. you know what, bleaching itu sifatnya merusak pigmen hitam tersebut (dikelupas gitu mungkin ya) jadi efeknya rambut akan kering kerontang. bleaching ini juga bisa untuk meratakan, aku tidak sarankan kalian melakukan proses ini dirumah, lebih baik ke salon agar hasil lebih merata.

3. Coloring hair need more extra time
IYAHHH banget.. kalau rambut normal keramas shampoo+conditioner selese, kadang-kadang aku harus pakai hair mask+vitamin rambut dll. pernah waktu itu lagi pergi dan conditioner ketinggalan itu rasanya rambut ky sapu ijuk.. kering maak. so, kalau kalian udah mau diwarnai rambutnya harus rajin-rajin ya..


Ok girls gak bosen-bosennya ya girls aku ingatkan kalian yang pengen warnain rambut untuk baca tips dari aku tadi, kenapa harus baca? hal ini aku share untuk kalian semua agar hasil dari pewarnaan rambut yang dilakukan sendiri di rumah hasilnya bagus dan sempurna. well... terakhir aku warnai rambut adalah Pink Mocha by Etude House dan sekarang aku mulai bosen dengan warna itu so... aku mau coba untuk buat ombre hair sendiri. 

Ombre Hair itu apa sih?
Ombre hair adalah perpaduan dua warna yang berbeda pada rambut. ombre hair ini umumnya memiliki warna gelap di pangkal dan warna terang (berbeda) pada ujungnya. warna-warna yang dipilih dapat disesuaikan dengan keinginan kalian dan tentunya tingkat percaya diri kalian saat pakai. warna-warna natural seperti coklat dan sedikit blonde pada ujungnya aku rasa cool untuk udara Indonesia dan pandangan orang lain. well.. karena aku coba cocokan dengan rambut aku sebelumnya aku akan coba ombre hair dengan gradasi red pink.
cr.google
cr.google
What we need ?
Hair coloring Feves dengan warna Phoenix Red (gambar-nya pink)


tempat untuk mengaduk cairan (1 dan 2)

Lainnya :: Sisir, Plastic bersih, Jepitan dan Sarung Tangan 

Let's Play

Result



Simple right? ^^

Noted : 
- Hasil setiap individu berbeda sesuai dengan warna sebelum di warnai
- Lakukan tes alergi sebelum digunakan (*bila perlu)


35 comments:

  1. say, beli feves dimana ya? :)

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu bisa beli di toko untuk peralatan salon atau mall macem ITC gitu.
      aku pernah liat Feves dijual di toko-toko kosmetik di ITC gt.
      atau coba cari di giant ya ^^

      Delete
  2. ahhh kereeen, jd mo coba coklat blondeee :D hihihi
    tnahksss for share

    monicutez.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aissh moniii.... ayo dong coba di warnain rambutnya biar makin kece
      *kisses

      Delete
  3. susah cari feves-nyaaa... ada dimana yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Aira.. kamu emang tinggal dimana? banyak qo feves dijual di swalayan2 atau toko2 cosmetik di mall kaya ITC gitu

      Delete
  4. kalau rambutnya warna coklat gelap gitu warna pinknya bisa kelihatan nggak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku agak ragu dengan feves ini beneran pink atau enggak sebener-nya. tapi kalau warna rambut kamu solid (coklat semua, karena rambut aku kan agak gold) aku rasa pink-nya bisa keliatan.

      Delete
  5. pengen coba juga soalnya kalo di salon yang bagus paling murah 900rb an, Feves buat rambutmu ga ada keluhan ya? setahuku agak keras

    ReplyDelete
    Replies
    1. done folback your blog ya ^^
      hmm.. rambut aku jadi agak kering sih dear, tpi aku tetep kasih perawatan supaya gak terlalu kelihatan kering.

      Delete
  6. kakak ijin share blog ya :) thankyouuu

    ReplyDelete
  7. Makasih ya infonya..menarik banget

    ReplyDelete
  8. waaaah bagus ya hasilnya dikamuu
    mau coba juga aah ombre pakai warna blonde ^^

    ReplyDelete
  9. hai ka. aku mau tanya. dulu rambutku pernah di warnai. tapi aku salah pake produk pewarna rambut. aku malah pake produk garnier yg burgundy untuk rambuy yg beruban dan aku punya rambuy yg hitam tebal. warnanya jadi ngga terlalu keliatan. sekarang rambutku pengen aku ombre,cuman bingung. apa aku langsung ombre aja atau musti warnain lagi rambutku pake warna burgundy baru di ombe. sarannya ya ka. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi maksudnya rambut kamu sudah turun warnanya??
      itu terserah kamu kalau mau diwarnain lagi boleh tapi mungkin nanti rambut kamu akan kering banget. tapi untuk hasil yang bagus sih memang bagusnya di warnain dulu yang udah turunnya baru kamu ombre deh bawahnya. jadi warna rambut terlihat bagus gak jadi 3 warna (hitam-burgundy-ombre) hihi

      Delete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. feves itu pewarna rambut bikin permanen kah kak ?
    aku pengen coba" tapi takut rambut rusak hehehe

    reply ya kak :3

    ReplyDelete
  12. kak kalo rambutnya item gitu gimana ya ,aku udah coba banyak cat rambut tetep hasilnya gak keliatan,di bleching malah belang belang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu coba bleaching di salon aja.
      kalau udh bisa di masukin warna (hasil proses bleaching) nanti selanjutnya bisa sendiri dirumah (kalau mau ganti-ganti warna lain).

      Delete
  13. itu rambutnya di keramasin dulu gak? apa langsung di warnain gitu? hehe maaf pemula:3

    ReplyDelete
  14. Ka,kan rambutku hampir setiap hari dicatok trus aku punya niat buat warnai rambut warna coklat. Tp aku tkt rambutku rusak karna sudah dicatok trs diwarnai. Solusinya gimana ka?thx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sering-sering perawatan aja y syg. pakai vitamin rambut dan masker rambut agak sering biar rambut gak terlalu kering.

      Delete
  15. Halo kak, mau tanya dong :)

    Jadi gini, kan rambut ku ini posisi nya udah pernah di cat (warna coffee brown sembur red purple tapi warna nya gak keliatan bgt, klo kena sinar matahari baru keliatan hehehe).
    Nah skrg aku mau ganti warna dark blue kak. Trus biar warna nya keliatan, harus di bleaching dulu ato gimana? Takutnya ntar gak jadi dan warna nya malah jadi item.
    Tolong di jwb yaaa kak, makasih sebelumnya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saran aku sih mending di bleaching dulu, tapi nanti resikonya rambut kamu bakalan kering :)

      Delete
  16. Replies
    1. kalau yg ini enggak
      tapi ombre rambut aku lainnya ada di bleaching dulu

      http://sweetpeach90.blogspot.se/2014/03/diy-ombre-hair-blue.html?showComment=1422814894874

      Delete
  17. Kalo pakai reves langsung berwarna gk? Apa harus kena sinar matahari dulu? Bagus gk? Aku bingung kulit aku warnanya sawo matang trus cocokan pake warna ap?

    ReplyDelete
  18. Kulit aku warnanya sawo matang trus cocokan pake warna ap? Warnanya kalo pake reves langsung berwarna ap harus kena sinar matahari dulu? Bagus gk reves?

    ReplyDelete
  19. Kok hasil nya jadi kayak orange ya... Gak pink.. Sayang bgt...

    ReplyDelete
  20. wah soal pewarnaan rambut ak gabisa :3 sampai sekarang masih item aja nih rambut hho

    ReplyDelete
  21. Hi kak, itu untuk ombre hair nya warna merahnya sebelum dipake di bleach dulu gak ya ? Atau langsung cat aja pake ke rambut ? Thank u ^^

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete