Thursday, May 1, 2014

Cosmekita Launching Party (www.cosmekita.com)

Pada hari minggu lalu tepatnya pada tanggal 27 April 2014 aku berkesempatan menghadiri launching dari cosmekita.com (cosmekita). Cosmekita sendiri adalah wadah bagi para pecinta beauty mulai dari blogger, vendor dan reader yang tergabung dalam satu website. Wiih… Keren banget kan ya kapan lagi coba bisa baca-baca sekaligus bisa belanja. walaupun aku sempet sedih sama digital camera aku yang mendadak ngadat, tapi gak ngurangin keseruan hari itu kok.. yuk simak keseruan dari launching cosmekita.

the Invitation
Acara launching cosmekita.com yang berlangsung pada hari minggu itu, berlangsung sangat meriah dan seru loh. walaupun acara launching berlangsung pada hari minggu, tapi tidak mengurangi niat para peserta untuk memeriahkan acara launching dari cosmetika. di acara itu aku bertemu para beauty blogger yang cantik-cantik dan rata-rata cukup tahu dengan blog mereka, waaah.. akhirnya karena acara ini secara gak langsung jadi ajang “kopi darat” buat para beauty blogger deh hihi. 
Acara launching, dimulai pada siang hari, tepatnya pada pukul 1 siang dan dibuka dengan lunch bareng seluruh peserta dan penyelenggara. setelah acara lunch selesai, dilanjutkan dengan acara utama yaitu launching cosmekita.com di ballroom hotel The Akmani – Jakarta. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Adam, MC hari itu dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari founder cosmekita Ms. Karmila Dan Mr. Kenny.

Satu hal yang menarik dari acara ini adalah para pembicara yang merupakan orang-orang hebat dibidang beauty. Siapa aja sih mereka? yang pertama adalah Ms. Olga. Ms.Olga sendiri merupakan MUA professional yang telah disponsori oleh Anastasia Beverly Hills loh girls.. wiih keren banget kan. disini Ms.Olga memberikan peragaan cara simple bermakeup yang diaplikasikan kepada seorang model, Rianti. dalam peragaan tersebut Ms.Olga mengajarkan cara untuk membentuk alis yang benar agar terlihat natural dan pastinya keep gorgeous. 
Pembicara lainnya dalam acara ini yaitu duo import dari negeri sakura Jepang, yaitu Yamano-san dan Yazawa-san. Yamano-san dan Yazawa-san merupakan dua orang hairdresser yang cukup terkenal di Jepang loh. 

Pertama-tama 2 hairdresser asal Jepang ini Yamano-san dan Yazawa-san menceritakan mengenai trend rambut yang tengah happening di Jepang saat ini dan dari penuturan keduanya kalau saat ini trend rambut yang sedang di gandrungi di jepang adalah model sasak dengan menggunakan jari. tatanan rambut model seperti ini cukup mudah untuk ditiru loh dan sangat cocok untuk rambut wanita Indonesia yang rata-rata panjang.  satu hal yang menarik untuk aku adalah cara pembuatan bunga dengan menggunakan rambut sendiri. hasilnya bagus banget dan rapih.
Selesai dengan penataan rambut, lalu Yamano-san dan Yazawa-san menunjukan beauty trend yang tengah menjadi trend di Jepang saat ini, yaitu gold tattoo. Gold tattoo adalah tattoo temporary yang dapat digunakan oleh siapa aja yang menginginkan penampilan yang berbeda. Kalau di Indonesia cukup sering saat kita pulang berlibur dari Bali, biasanya kita  di tattoo temporary dengan gambar-gambar yang beragam. hal yang membedakan dari temporary tatto dan gold tattoo ini adalah gold tattoo ini berwarna gold/emas dan terbuat asli dari emas 24 karat. saat ini di Jepang gold tattoo ini cukup menjadi trend dan sangat di gandrungi. jadi, masyarakat muda Jepang khusus-nya senang pergi ke suatu pertemuan, party atau apapun dengan menggunakan gold tattoo ini sebagai hiasan ditubuh mereka. Kesan yang ditimbulkan dari penggunaan gold tattoo ini adalah luxurious, gold tattoo ini menempel pada bagian tubuh kita sehingga terlihat sangat alami dan tidak berlebihan (seperti kita menggunakan perhiasan).
Penggunaan gold tattoo ini juga cukup mudah, gold tattoo ini berbentuk seperti sticker  dengan model dan bentuk yang berbeda-beda. Cara penggunaannya adalah dengan membasahi tangan/ bagian tubuh lainnya dengan air lalu tempelkan sticker tattoo, tunggu sebentar, angkat dan voailaa. gold tattoo ini dapat bertahan kurang lebih seminggu asal tidak ter-garuk atau ter-scrub. Penggunaan gold tattoo ini cukup aman karena tidak menimbulkan rasa gatal atau alergi. Seneng banget gak sih aku bisa tahu beauty trend di Jepang saat ini dari acara cosmekita kemarin.

Setelah penampilan dari hairdresser asal Jepang tadi, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari owner Japan Softlens miss Yulia, yang selalu bagi-bagi softlens (hihi). lalu, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprise yang berhadiah sangat bombastis yaitu makeup set dan handphone. Mauuu.. but I’m not the lucky one (hahaa). Tepat kurang lebih pukul 4.30 acara selesai dan kita semua bernarsis-narsis ria di photobooth yang telah disediakan. acara hari itu berlangsung sangat seru, rame, happy tummy dan bisa nambah teman baru. ^^

***
thank you cosmekita for invited me and give me a lot of gifts. once again congratulation for www.cosmekita.com 



create beauty together…  -Cosmekita-

post signature

3 comments:

  1. ah, intan senang berkenalan dengan mu :*
    jangan lupakan pengalaman naik taksi-nya ya hahaha XDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. nunuy >.< hahaa
      ahh bt inget2 taksi itu hahaa, brb naek bajaj deh ya lol abis
      blog mu udh aq follow ya cantik ^^ wink.. wink

      Delete
  2. terimakasih intaaan sudah datang ke event Cosmekita! <3 <3 <3

    ReplyDelete