Monday, May 19, 2014

[MAKEUP] How To Draw :: Korean Straight Eyebrows

Hai pretty girls..
Buat kalian yang suka banget dengan gaya korea, pasti udah gak asing dong dengan model alis lurus panjang dan sedikit tebal seperti ini. yap.. tipikal alis korea atau kebanyakan para kpop artis adalah model alis yang lurus dan tebal. nah.. buat kalian yang penasaran cara membuatnya, aku akan berikan tutorial step by step how to draw korean straight eyebrows.


My Favorite
Dalam menggambar alis, aku sebenernya tidak ada masalah dengan jenis pensil alis yang dipakai. umumnya pensil alis yang digunakan pensil raut dan auto pencil. untuk memudahkan aku sangat menyarankan untuk menggunakan jenis pensil alis auto dengan model miring seperti Etude House drawing eye brows atau Holika Holika Drawing 24hr Auto Eyebrow. keduanya merupakan jenis pensil alis auto dengan ujung miring dan terdapat eyebrow brush pada sisi lainnya. fungsi dari eyebrow brush ini adalah eyebrow brush dapat membantu dalam membaurkan warna sehingga menghasilkan warna yang natural dan rata. tapi brush dengan hati-hati agar warna pensil alis tidak abis saat di usap ya.

Eyebrow mascara, hmm.. sebenernya yang ini optional sih. karena kebetulan aku memiliki warna rambut yang beda dengan rambut alis, jadi aku sangat memerlukan eyebrow mascara ini untuk menyamakan warna rambut tersebut. selain pemilihan warna pensil yang (harusnya) sama seperti warna rambut kamu, eyebrow mascara ini sangat membantu dalam memberikan warna pada rambut alis. contoh: 

 dark brown :: brown+dark brown
light copper brown :: brown+gold

Jadi.. kalian sudah ada bayangan kan kira-kira dalam memilih antara warna pensil alis dan eyebrow mascara? (hihi). eyebrow mascara yang menjadi favorite aku ada 3 yaitu Dolly Wink eyebrow mascara - milk tea, 3CE eyebrow mascara - gold dan Etude House color my brows - gold&dark brown.

Tutorial
Untuk ukuran-nya kalian bisa sesuaikan sendiri, disini aku buat sedikit agak besar agar terlihat di foto tutorial. dalam membentuk alis, aku tidak membuat alis aku botak, aku hanya merapikan bagian atas, bawah dan ujungnya saja tanpa mencabut rambut/alis yang berada di tengah. oleh karena itu, saat menggunakan pensil alis aku hanya mengisi (tipis-tipis) karena bagian tengah telah terisi oleh rambut yang nantinya akan aku warnai dengan eyebrow mascara.

See you on my next post ^^ 안녕~

post signature

No comments:

Post a Comment