Wednesday, April 30, 2014

[WAKUWAKU JAPAN] Ama-chan (あまちゃん)

cr.google
Ohaio~~
It's time for WAKUWAKU JAPAN drama.. sebagai pecinta serial drama asia khususnya drama jepang pastinya aku gak mau ketinggalan dong dengan drama favorite aku. salah satu drama yang wajib kalian tonton juga adalah serial drama yang berjudul Ama-chan. sambil santai-santai dirumah yuk simak review aku soal drama yang satu ini.

Berjumlah total 156 episode telah membawa serial Ama-chan menjadi salah satu tontonan favorite di Jepang pada tahun 2013. eitss kebanyakan episode-nya? tenang aja, 1 episode dari Ama-chan ini hanya berdurasi 15 menit kok. yap serial Ama-chan hanya berdurasi 15 menit per-episodenya, tayangan yang disiarkan oleh stasiun tv NHK ini memang sempat menarik perhatian public Jepang karena jalan ceritanya yang menarik, lucu sekaligus mengharukan (*siapin tissue).
cr.google
Ama-chan bercerita tentang seorang Aki (Rena Nounen), seorang wanita asal tokyo yang datang mengunjungi kampung halaman sang ibu di Sodegehama. tidak hanya berkunjung  ke kampung halaman sang ibu ternyata Aki juga mencoba menjalani kehidupan yang berbeda dari sebelumnya yaitu dengan menjadi seorang penyelam wanita.

Di tokyo Aki merupakan seorang gadis pemalu dan penyendiri, semua kepribadian tersebut berubah saat Aki memulai kehidupan barunya tersebut. setelah Aki memulai memutuskan untuk menjadi seorang penyelam wanita bersama dengan sang nenek, menjadi seorang penyelam bukanlah urusan yang mudah apalagi bagi seseorang yang sukar untuk berkomunikasi seperti aki. menjalin pertemenan dengan sesama Ama yang mayoritas merupakan wanita-wanita tua Aki jalani dengan perasaan bahagia dan akhirnya Aki mulai merasa nyaman dengan kehidupan barunya tersebut. saat mulai menikmati kehidupannya di Sodegehama, tiba-tiba sang ayah memintanya untuk kembali ke tokyo, namun Aki menolak untuk kembali ke Tokyo dan akan memulai melanjutkan sekolah di daerah sekitar tempat tinggalnya tersebut. tidak hanya berteman dengan para sesama Ama saja, Aki juga mencoba untuk memulai pertemanan dengan teman sebaya yaitu kakak beradik Yui Adachi (Ai Hashimoto) dan sang kakak Hiroshi Adachi (Teppei Koike).

Tidak sampai disitu pertemanan ketiganya menjadi sangat penuh intrik satu sama lain. Yui yang berobsesi menjadi seorang artis terkenal di jepang yang pada akhirnya malah membuat Aki yang menjadi seorang artis. selain itu kegigihan sang kakak Hiroshi yang selalu membantu Yui untuk mewujudkan mimpi-nya menjadi seorang artis terkenal.
cr.google
Ama sendiri dalam bahasa Jepang berarti penyelam dan mostly seorang Ama adalah seorang wanita (old lady). para ama biasanya mengumpulkan mutiara, seaweed, sea urchins, oyster, lobster dll.
Cast dari Ama-chan :
Nonen Rena, Koizumi Kyoko, Hashimoto Ai, Matsuda Ryuhei, Miyamoto Nobuko

Drama Ama-cha banyak mengajarkan kita tentang pelajaran sehari-hari, kisah-kisah yang berbeda dan masalah yang bisa kapan saja bisa datang. Ama-chan menyajikan tayangan yang berbeda dengan nilai sosial yang tinggi, jadi gak ada salahnya untuk kamu menonton drama ini. walaupun setting utama bukan di perkotaan seperti tokyo serial Ama-chan ini dijamin gak bikin boring kok, karena plot ceritanya yang mengalir dan pastinya menyajikan pemandangan alam jepang yang indah. saksikan terus Ama-chan di channel WAKUWAKU JAPAN dan temukan keseruan dari kisah para Ama di WAKUWAKU JAPAN.


post signature

No comments:

Post a Comment