Saturday, March 1, 2014

[DIY] Ombre Hair (Blue-Green)

Halo girls.. diawal maret ini aku kembali dengan warna rambut baru nih girls hihi. kali ini warna apa sih? well.. kali ini warna-nya mungkin cukup bikin shock, karena aku pilih warna biru untuk dibuat ombre hair. setelah dipikirkan baik-baik bagusnya gimana, kali ini aku akan buat ombre hair-nya untuk dibagian dalam rambut. waah kaya apa sih? 
cr.google
Jennie Kim, waah yang suka korea-korean pasti tau dong siapa dia. yap ombre hair kali ini dipersembahkan oleh jennie kim (re:terinspirasi). setelah beberapa bulan lalu aku lihat perform jennie sama GD di lagu black kok kaya-nya keren banget itu rambut si jennie. jennie sendiri punya rambut warna hitam dengan ombre bagian dalam white blonde. karena rambut aku sekarang gold jadi aku coba cari warna yang cocok untuk dijadikan ombre. merah udah pernah cari warna lain kali yaa.. dan pilihan pun jatuh dengan warna biru.

what we need

Bahan utama untuk membuat ombre adalah cat rambut. pilihlah warna yang sesuai dengan warna rambut kamu sekarang. disini aku menggunakan cat rambut dari Miranda dengan warna biru (MC-2). lalu, ada aluminum foil untuk membungkus rambut yang diwarnai.
Kalau ada yang tanya Miranda ini bagus atau enggak, aku hanya bilang "so so". 
Oh ya pilihan warna dari miranda ini juga cukup banyak loh, sampai ada cream bleaching-nya juga, harganya juga enggak mahal. sebelumnya aku pernah buat ombre juga dengan menggunakan Feves Hair Color nah karena kemarin enggak ada feves jadi aku coba pakai miranda. Untuk membuat ombre kali ini, aku pakai bleaching juga.

Tutorial
Karena kali ini aku membuat ombre hanya untuk bagian dalam saja, jadi aku pisahkan rambut bawah bagian dalam seperti pada gambar no.5. sebelum proses pewarnaan kalau kamu mau di bleaching, bleaching dulu rambut kamu kurang lebih selama 25 menit, disini aku pakai bleaching dari brand sasha. setelah selesai proses bleaching, kamu baru bisa mulai proses pewarnaan.

Setelah proses bleaching 25 menit dan pewarnaan selama 30 menit. warna biru yang diharapkan berakhir menjadi warna biru agak-agak turquoise. well.. walaupun bukan biru yang dirapkan tapi not bad laa...

Done
GD ft Jennie Kim - Black
post signature

22 comments:

  1. kak kmrn pake feves biar warnanya terang gt ditambahin conditioner lg ga? kalo rambut warna item kira2 jd warna apa ya? kalo biru ini kakak warna dasarnya coklat tua/muda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi~ - conditioner itu fungsinya untuk menghaluskan rambut bukan untuk menerangkan warna rmbut.
      - aku dasarnya coklat terang (bisa dilihat digambar)

      Delete
    2. miranda ini tahan brp lama ya?

      Delete
    3. Hi. Sorry for late replay >.<
      Aku kurang tahu miranda ini tahan brp lama. Soalnya warna rambut ombre ini gak lama udah aku ganti lg hihi

      Delete
  2. Kak, apa harus pake Bleaching yaa pas mau ngewarnain nya? Kalo gak pake, bisa gak? Thanks~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blaching itu tergantung kamu mau dipake/egk. Klo aku pkai bleching dulu karna warna catnya takut egk masuk jadi aku bleaching dulu biar warna-nya masuk&keluar.

      Delete
  3. kebetulan banget aku lagi pengen ombre Jennie Kim abisnya keren, tapi masih bingung mau perpaduaan warnanya apa. btw thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  4. Kak kalau mau ganti warna gimana caranya ya?kalau warna lamanya masih ada gimana?apa harus diitemin dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran aku sih jangan di itemin, lebih baik di timpa aja dan kalau mau rata di bleching dulu aja. tapi resikonya rambut bisa kering (rusak). kalau kamu rawat lama2 rambutnya gak kering lagi qo.

      Delete
  5. Kak,bleachingnya dari brand sasha yg golden bisa gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya itu cat rambut atau bleaching? setau aku bleaching itu gak ada warna-warna pilihannya

      Delete
  6. Hai.. mau nanya, 2 hari yg lalu aku sempet bleaching trs udh dicat warnanya jd coklat muda dan hijau. Kalo langsung ditimpa biru lg tanpa bleaching warnanya keluar ga ya?

    ReplyDelete
  7. aku udah di ombre berkali kali cuma kok ga nyala ya warnanya apa mesti di bleaching dl ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya syg mungkin rambut kamu perlu di bleaching dulu agar warnanya semakin keluar :)

      Delete
  8. kak aku udah warnain rambut berkali-kali, terakhir aku pake yg putih" cair itu dulu. selama 30 menit tapi kok hasilnya biasa aja ya? terus aku warnain, warna nya ga terang? gimana dong apa solusinya?

    ReplyDelete
  9. kak, aku pengen bgtbgtbgt ngeombre rambut, tapi aku ga berani di bleach karena takut nanti gak bisa hilang dan permanent soalnya aku masih sekolah.. dan kalo gak di bleach nanti warnanya gak keluar lagian warna rambutku memang dari sononya udah warna coklat kemerahan (kata temen sih warna rambut aku kaya di cat warna, padahal engga).. kasih saran dong kak?

    ReplyDelete
  10. Aku coba feves. Dan hasil nya gatot :( percobaan pertama tanpa bleaching rambut ku yg warna coklat (Sama ky rmbt kaka yg before) berubah jadi agak hitam (Ak pk warna merah). Percobaan ke2 rambut d bleaching baru di warna pake feves, fevesnya ga masuk Ke warna rambut juga. Akhirnya feves d campur sama bubuk bleaching br d aplikasii ke rambut baru bisa, itu pun ga begitu keliatan. Sedih😭padahal banyak review yg berhasil. Pas ak coba malah gatot😭😭😭

    ReplyDelete
  11. Kak klo misalnya gak di bleach kan warnanya gak terlalu keliatan.. tp klo kena sinar matahari jadi keliatan ngga?

    ReplyDelete
  12. Bkeaching itu ada cream nya kak? Beli dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya, bleachingan bisa di beli di supermarket / toko yg jual alat2 salon

      Delete
  13. kak itu bisa ngilang gak atau permanent? bisa di balas gak?

    ReplyDelete