Monday, March 31, 2014

[BEAUTY TIPS] Merawat Rambut Diwarnai


Hai pretty girls.. setelah disibukan dengan pekerjaan yang cukup numpuk di bulan maret ini  finally aku bisa update blog juga *fiuuhh. postingan aku kali ini berhubungan dengan rambut,yap khusunya untuk rambut yang diwarnai.

"rambut sangat mempengaruhi penampilan kita?"

Agree? selain wajah, rambut juga sangat berperan penting dalam performance kita. pasti sebagian dari kalian pernah nonton acara-acara pencarian bakat modeling atau mungkin menyanyi. disetiap acara tersebut pasti terselip bagian dimana para peserta melakukan makeover, yang biasanya adalah memotong rambut mereka dan gak heran banyak dari peserta yang menangis saat rambutnya dipotong. hasil dari proses makeover bisa beragam bisa bagus dan makin PD dengan rambut baru atau mungkin sebaliknya.
kate & Jessica Asia's top model cycle 1
Gak cuma untuk hal potong rambut aja kok, kadang proses pewarnaan rambut juga jadi satu dilema buat diri sendiri. oleh sebab itu, untuk mengurangi tingkat penyesalan yang berlebihan maka gak heran kalau kita mau "ngapain" rambut kita, pasti akan dipirkan matang-matang.

- Tips Sebelum Proses Pewarnaan-

1. Sesuaikan dengan warna kulit
Kulit putih cendrung mudah cocok dengan segala macam warna. tapi.. kalau warna yang dipilih terlalu terang atau putih akan menimbulkan efek pucat diwajah (malah jadi aneh kan girls), so pilih-pilih warna yang sesuai dengan tone kulit kalian. untuk yang berkulit sawo matang, aku rasa cocok dengan warna-warna gelap seperti brown, dark brown,brunette atau blue black. 

2. Jangan dicat hitam
Kalau kalian ingin ganti warna agak gelap kalian bisa pilih warna-warna yang mendekati warna hitam, kalau bisa jangan hitam. kenapa gitu? karena setelah kalian ganti warna menjadi hitam, maka pigmen warna hitam akan melekat di rambut sehingga saat kalian ingin ganti warna terang kemungkinan besar akan belang-belang (tidak rata/tidak masuk). kalau terlanjur dicat hitam solusinya adalah dengan bleaching.

3. Di bleaching gak ya?
Mungkin banyak dari kalian yang udah tahu tentang proses bleaching pada rambut. proses bleachin proses bleaching ini boleh dilakukan, boleh juga enggak. tapi untuk menghasilkan warna yang keluar, proses bleaching ini sangatlah diperlukan. efek negatif dari proses bleaching ini adalah rambut akan menjadi kering dan kasar, sehingga kadang sebagian orang menghindari proses ini.

Proses bleaching ini biasanya dilakukan sebelum proses pewarnaan rambut, kurang lebih 25-30 menit. setelah dicuci biasanya rambut kita akan jadi bule alias kuning atau blonde *kapan lagi tuh jadi bule haha*. nah baru setelah itu rambut akan diwarnai sesuai keinginan. proses bleaching ini bisa dilakukan dirumah gak? bisa ya bisa enggak.. sekarang ini memang udah ada bleaching cream yang dijual, tapi untuk aku pribadi melakukan proses bleaching pada seluruh rambut, aku enggak berani, aku lebih pilih ke salon. aku pernah coba bleaching cream dari brand sasa untuk buat ombre hair

- Tips Merawat Rambut diwarnai -

Shampoo + Conditioner
Pilih shampoo dan conditioner yang dikhususkan untuk rambut berwarna. aku menggunakan shampo dari brand L'oreal, Color-vive untuk colored hair. shampoo ini cukup memberikan nutrisi pada rambut diwarnai sehingga setelah pakai shampoo dan conditioner rambut jadi lembut. selain mengurangi rambut kering akibat pewarnaan, yang aku suka shampoo ini wangi.

Hair Mask
Selain menggunakan shampoo dan conditioner aku juga menggunakan hair mask atau masker rambut dari brand yang sama L'oreal. selain menggunakan dari L'oreal aku juga biasanya pakai masker yang untuk di salon-salon, lumayan juga, murah, banyak, plus wangi. hihi

Hair Serum + Hair Vitamin 
Setelah keramas biasanya aku tunggu sampai rambut setengah kering setelah itu aku pakai hair vitamin. hair vitamin ini beragam tapi yang aku sering pakai adalah L'oreal Smooth Intense Anti-Frizz Serum. selain L'oreal aku juga kadang pakai hair serum Silk Scarf Hologram Hair Serum by Etude House. kedua hair serum ini super duper wangi, jadi rambut enggak bakalan apek deh. oh ya.. kadang-kadang aku juga suka catok/ keritingin rambut, biasanya sebelumnya dicatok atau dikeriting aku pakai ACL Cuticle Hair Serum. serum ini tidak berbau harum seperti serum lainnya yang aku bilang sebelumnya, serum ini cukup melembabkan dan melindungi rambut dari panas akibat proses catokan/ keritingan. serum ini beli dimana? di toko yang menjual peralatan salon, harganya cukup murah 17rb kalau gak salah dan isinya lumayan banyak.

Potong Rambut
Karena aku keseringan ganti warna rambut terkadang bikin rambut aku ini makin kering. kalau udah begini aku biasanya potong sedikit bagian bawah rambut. potong rambut bagian bawah ini aku lakukan supaya bagian rambut yang kering (rusak/bercabang) dibuang.
post signature

4 comments:

  1. pagii... blh tya? utk vitamin rambt bs bikin lepek rambt gk ya?
    rambut aq diwarnai tp bingung pke vitamin yg mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. vitamin rambut enggak bikin lepek qo. tpi malah membuat rambut kering jadi halus dan mudah di atur

      Delete
    2. tp ada sebagian merek yg bikin lepek rambut mba.. makanya aq lg nyari2 serum yg gk lepek dirambut

      Delete
  2. sebelum pewarnaan rambut harus mengerti caranya agar mendapatkan hasil maksimal

    ReplyDelete