Saturday, May 3, 2014

[TRAVEL] Visit Stylenanda (3CE) - Hongdae Flagship

Hai pretty girls.. happy weekend all
Postingan aku kali ini akan mengajak kalian berkunjung ke negeri ginseng, korea selatan. yeaay.. who exciting?

waah emang ya kalau udah ngomongin soal korea emang gak ada habis-habisnya, khusus-nya buat kita para cewek, mulai dari cosmetik-nya, kpop, sampe oppa-oppa kece, kaya-nya semuanya diomongin. kunjungan aku ke korea khusus-nya seoul memang bukan yang pertama kalinya, tapi tetep aja seoul itu selalu menarik untuk di explore dan emang gak ada abis-abisnya. di postingan kali ini aku akan ajak kalian untuk main ke salah satu store stylenanda yang merupakan main store dari stylenanda itu sendiri yang berada di daerah hongdae.


Kalau kalian punya rencana seoul dan pengen beli cosmetik 3Concept Eyes (3CE) pastinya kalian harus berkunjung ke store stylenanda terlebih dahulu. di seoul sendiri store stylenanda terdapat 3 yaitu di hongdae, myeong-dong dan jamsil. mungkin yang terdekat lainya ada di Incheon. aku sangat merekomendasikan untuk berkunjung ke store di hongdae atau myeong-dong karena mudah di temukan dan merupakan tempat cukup ramai (touristic).

Kawasan hongik university  atau hongdae merupakan kawasan shopping area yang cukup ramai and mostly di kawasan ini isi-nya anak-anak muda seoul, nah yang mau ngeceng bisa tuh disini (#abaikan). kawasan ini cukup luas loh, salah exit bisa beda jalan. jadi untuk berkunjung ke keramaian hongdae kalian bisa naik subway dan turun di hongik university atau 홍대입구역 (hongdae-ipgu-yeok). lalu, ambil arah exit 9 dan voilaaaa "Almost Paradise achimboda deo nunbusin.." (ost boy before flower).
Kawasan hongdae ini cukup ramai pada sore-malam. banyak penjual kaki lima (yang harganya enggak kaki lima), korean street food, street musician a.k.a pengamen (oppa-oppa ganteng), sampai yang cuma nongkrong-nongrong biasa.

Guest house aku selama di seoul berada di daerah yang sama yaitu di hongdae, jadi untuk ke pusat keramaian (exit 9) aku tinggal jalan kaki. pertama kali ke stylenanda aku cukup bingung dimana letaknya, area hongdae cukup luas juga dan banyak gang yang beda-beda, belum lagi sambil jalan liat store yang lucu-lucu makin lama jalan ke stylenanda-nya deh. keluar dari exit 9 (mau ke stylenanda) aku sempat tergoda dengan adanya boneka kucing yang dance-dance gak jelas di pinggir jalan, waah aku pikir itu pasti cat cafe (karena sebelumnya aku udah liat di myeong-dong juga). saat ada niatan untuk menunda ke stylenanda dan pengen ke cat cafe dulu eeh.. si kucing dance gak jelas tadi malah tiba-tiba di kerubutin sama anak-anak abg. sempet agak lama juga, nungguin si kucing sama 3 anak abg itu, sampe akhirnya si kucing itu tukeran no hape sama tu anak abg (huftness). karena gak ada tanda-tanda si kucing itu mau nunjukin jalan ke cat cafe yaudah lah ya kembali ke rencana awal, let's go to stylenanda.. waiit… map.. I need map. 

Sambil liat-liat peta untuk sampai ke stylenanda, di sepanjang jalan kalian bisa menemukan restaurant dan boutique but please kalian focus ke stylenanda aja ya, karena baju-baju yang dijual di boutique itu lucu-lucu. dari pada uang abis diperjalanan sebelum sampai stylenanda lebih baik focus.. jangan tengok kanan-kiri.

Direction: dari exit 9 kalian bisa lurus, sampai dekat innisfree store belok kiri (banyak restaurant bbq) dari situ kalian bisa nyebrang saat terlihat gang (nail saloon/kebab restaurant). lurus aja terus, agak jauh sih emang, tapi percaya aja kalian gak nyasar kalau udah ngeliat cewek-cewek bawa shopping bag 3CE. kurang lebih ada 3 gang dan di gang ke 4 kalian belok kiri. stylenanda berada didalam gang (lagi) dan berada disebelah kiri, jadi pastikan kalian tidak terlewat ya. dari gang ke 4 akan terlihat bangunan stylenanda yang terlihat sepi.
Aku berkunjung ke stylenanda malam hari dan saat sampai di stylenanda tanpa babibu aku langsung menuju counter 3CE yang terletak di lantai dasar. saat berkunjung ke stylenanda pada malam hari, suasana-nya jadi agak mirip night club, karena saat berkunjung malam di stylenanda ada live DJ-nya loh (brb goyang-goyang kepala).
Saat kita berkunjung ke counter 3CE, kita agak diwajibkan untuk milih-milih sendiri. sebenernya sih gampang-gampang aja karena hampir semua produk&harga ada pada display dan kalian bisa nyobain semua produk 3CE. kalau store lagi enggak rame mungkin kita bisa sekalian tanya-tanya ke pramuniaga-nya, kode nomor berapa yang cocok untuk kulit kita, tapi kalau store sedang rame aku rasa enggak bisa. jadi saran aku, lebih baik kalian list dulu mau beli apa, warna apa dll. pramuniaga di 3CE fungsinya adalah untuk menuliskan pesanan kita dalam selembar kertas yang dia tulis dalam hangul. lalu, saat mau banyar kita kasih itu kertas ke kasir dan ditukar dengan barang pesanan kita, yaa.. mirip-mirip tebus obat di apotik. untuk bayar, muter-muter, milih, nyobain dan cari-cari pramuniaga-nya aku habiskan kurang lebih 1 jam. 
Selesai dengan tulisan ditangan, saatnya bayar dan saat mau bayar astaga antrinya.. panjang banget sista. karena antrian bayar yang cukup panjang aku putuskan untuk muter-muter dan lihat store stylenanda ini. store-nya cukup gede, terdiri dari 3 lantai. di dalam store stylenanda juga terdapat baju (nandamade, KKXX), bajunya lucu-lucu saking lucu-nya harganya juga lucu banget (T.T), karena putus asa gak bisa beli bajunya jadi aku turun lagi ke lantai dasar dan menemukan photobooth, alhamdulilah foto gratis.
cr.stylenanda

Pink Edition by Stylenanda
Karena aku pribadi bukan pecinta warna pink jadi bagian pink edition ini aku skip dan aku lebih memilih black edition (packaging biasa). pink edition ini memang sangat menarik khusus-nya pada packaging-nya yang gak biasa. buat kalian yang suka pink, aduuh ini asli lucu sih :p. pink edition ini merupakan edisi yang special dan cukup baru jadi pink edition ini ditaruh pada bagian depan.
***
Karena aku pengen main ke cat cafe yang tadi, jadi perburuan cosmetik di stylenanda malam itu diakhiri dengan mengucapkan hamdalah. 

hasil buruan selama di tokyo&seoul :: Holiday Hauls.

next post 
[Travel] cat cafe in tokyo and seoul
[Travel] shop..shop..shop till drop at Myeong-dong

see you!
post signature

10 comments:

  1. waawawawawaaaaaaaaaa....mupeeenggg...

    ReplyDelete
  2. waaaaahhhhh kamu bikin aku mupeng koreaaaa.... huhuhuhuuuu.....

    ReplyDelete
  3. Intann, asyik bangettt! huhuh ingin juga, btw kalo beli produknya disana langsung harganya sama aja ato lebih murah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih murah d sna mel, kalau ada edisi terbaru bisa langsung beli jg hhee..

      Delete
  4. kereeen banget korea ini. Dunia belanja kosmetik dan juga fashion. 3CE lagi booming banget. Penasaran sama produknya. Kalau kamu beli, di review ya. karena aku penasaran.hihihi
    Follow back ya

    aloha-bebe.com

    ReplyDelete
  5. Whoa! Pasti seru banget bisa kesana langsung hehe..
    Hai Kak Ientan! kalau boleh tau kata kakak kan disana lebih murah nah perbandingannya dari web/yang di jual di indo berapa sih kak ? heheh

    ReplyDelete