Thursday, May 22, 2014

[TRAVEL] Shop..Shop..Shop Till Drop at Myeongdong, Seoul

Seperti yang aku janjikan dipostingan sebelumnya, sekarang aku akan berbagi cerita masih tentang perjalanan aku di seoul. kali ini aku akan mengajak kalian untuk berkunjung kesalah satu shopping district terkenal di seoul yaitu myeongdong. Myeongdong, terdengar sangat familiar bukan? tempat ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat kalian berkesempatan mengunjungi seoul. kenapa? well.. this place is totally heaven on earth, kalian bisa menemukan segala jenis korean brand cosmetic, fashion district yes of cours, korean street food? yea you can find anything here.. yuk simak cerita aku  saat mengunjungi myeongdong.

Untuk sampai ke daerah myeongdong ini kalian bisa lewat 2 subway station. yang pertama kalian bisa melalui subway station Myeongdong (line 4) atau Euljiro 1(ill)-ga (line 2). nah.. kalau kalian ingin mengunjungi Lotte Young Plaza (stylenanda, everysing dll) kalian bisa take subway dan turun di Euljiro 1(ill)-ga (line 2) karena lebih dekat dan kalau kalian ingin mengunjungi underground and fashion district-nya, kalian bisa turun di myeongdong station (line 4).
Hyukjae Birthday Project at Myeongdong sta.
Saat berkunjung ke myeongdong, aku lebih suka untuk naik subway dan turun di myeongdong station, dari situ aku biasa jalan untuk sampai ke tempat keramaian dengan melewati undreground shopping. ada apa sih disitu? buat para kpopers disepanjang underground itu tempat dimana kalian bisa menemukan cd-cd kpop artis favorite kalian (asiiik), you can get all your kpop artis albums, stuff, t-money card there.
Selama di seoul kemarin, aku berkunjung ke myeongdong ini 2 kali (rajin). pertama saat malam sama mama dan kedua aku kesini sama pacar aku saat sore, suasana di myeongdong bisa dibilang gak pernah sepi, karena myeongdong ini daerah touristic jadi ya cukup rame, apa lagi saat sore, wiih pasar tumpah kali.

Well.. myeongdong ini merupakan tempat yang sangat menyenangkan (asal punya duit), kalian bisa beli apapun hanya dalam 1 tempat saja. sepatu, baju, kosmetik, makanan, apapuuuun kita bisa beli kecuali cowok-cowok korea yah (hihi), silahkan usaha sendiri. karena myeongdong ini merupakan tempat yang cukup ramai dengan turis, rata-rata para pedagangnya bisa berbahasa inggris, walaupun konglish. oh ya perlu diingat myeongdong merupakan area yang sangat luas dan banyak terdapat gang-gang, tapi tenang aja gang-nya gede-gede kok dan rame jadi jangan takut nyasar saat di myeongdong.

Kalau ngomongin soal toko kosmetik, myeongdong ini bisa dibilang pusatnya kosmetik korea. antara toko A dan toko B jaraknya bisa berdekatan loh, bahkan ada yang sebelah-sebelahan. saat belanja kosmetik disini, kalian harus siap-siap keder dan bakalan bilang "I want this..this…this…this..this…"  uugh.. rasanya semua pengen dibeli deh, dari mulai edisi terbaru sampai barang yang gak masuk Indo. belum lagi saat jalan dikit liat poster GD (the saem) ngajak banget masuk ke toko, fuuu~~ harus banyak-banyak istigfar dan intip dompet.
Seperti yang kalian lihat disetiap toko kosmetik disini terdapat tulisan SALE/BIG SALE. sale-nya kosmetik ini emang beneran sale loh. biasanya barang yang di sale atau barang dengan harga special adalah face mask, cream/ face lotion 1 set. hmm.. selain beli kosmetik made in korea di negara-nya langsung memang lebih murah, beli kosmetik disini juga kalian bisa dapat free gift yang banyak banget. 
semua mata tertuju pada barang tulisan SALE *lol

NEW SPRING

Face Mask Everywhere

Kalau kalian penggila face mask kalian bisa borong face mask dari segala brand dengan segala fungsi. dari mulai collagen mask, foot mask, lip mask sampai snail mask semua ada. rata-rata face mask disini dijual 1 pack dengan isi 10/20 masker. harganya? beragam tapi murah kok.
Selain kosmetik, di myeongdong kalian juga bisa beli baju, legging (asli lucu-lucu), atau kaos kaki (yang ini juga lucu-lucu). harganya-nya? cukup murah kok, untuk legging dijual rata-rata 10.000 won atau kurang lebih 114.000 (won lagi mahal kemarin T.T), atau kaos kaki fashion lucu-lucu dijual 1.000 won (11.400) (made in korea). face mask dan kaos kaki ini bisa jadi alternatif buat oleh-oleh loh hehe.

Korean street food yang aku makan disini adalah odeng atau fishcake dengan harga 1000 won. 1000 won kita bisa dapet 1 fishcake dan kuah. saat spring cuaca di korea cukup dingin pada malam hari, tapi 1 tusuk odeng ini berhasil bikin kenyang plus hangat. korean street food biasanya dijual dengan harga 1000-5000 won, untuk kimbab isi 5 dijual dengan harga 3000 won. 

tunggu cerita aku berikutnya ya.. penasaran dengan cara pacaran ala korean gak? hihi  well.. happy shopping~~
EXO call nonna to come visit them
Hai teman-teman buat kalian yang ingin berkunjung ke Seoul, @koperanselTrip akan mengadakan trip ke 5-nya ke seoul dan kali ini akan di adakan pada november 2014 "Autumn Trip 2014". for more info&detail kalian bisa kunjungi twitter @koperanselTrip.

post signature

16 comments:

  1. Wahhhh... Matanya Ijo dech.. Pengennyya....


    Jean Milka

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuk qta ke seoul bareng beauty blogger laen *seru deh pasti* hhahaa

      Delete
  2. Surganya beauty blogger

    Pengen deh ke sana

    impiccha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia.. Myeongdong memang surga belanja kosmetik bgt. Yuk k sana ^^

      Delete
  3. ah bikin pengeeeeeeeen >.<
    ditunggu postingan berikutnya! Seru bangeeeettt

    Mind to follow back?
    Sweetlikeapeach.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes sure dear.. Nti aq folback ya cantik
      Pantengin terus cerita brikutnya ya hahas (macem sinetron)

      Delete
  4. aaakk, pingin ke Koreaaaa, huhuhuu someday *janjidirisendiri* ehehehe


    The Journey

    ReplyDelete
    Replies
    1. ^^ nabung yuk nabung.. Korea tmpat liburan paling poll dah serunya ^^

      Delete
  5. pengen kesana lagiiiii T_____T
    memang bikin kalap klo ke sana wkwk

    ReplyDelete
  6. aaaahh intan, mau ke korea kan jadinyaaaa >,<
    ditunggu post selanjutnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ahh qta k korea breng yuk hahaa
      Naek taxi itu *lol *tetep inget

      Delete
  7. Aaaa..pengen kesana. MAtaku langsung berbionar-binar liat toko-toko dijalan itu.
    Kamu ke Korea ini pergi sendiri atau pake jasa agent travel?

    aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bae2 ahh matanya hihi, aku pergi sendiri say.
      next akan bawa tour ke sna hihi

      Delete
  8. Maaf mau nanya, kalau di seoul itu hanya ada korean makeup atau ada yang lain? Ada urban decay by sephora ga? Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai.. di seoul ada brand lain qo gak cuma korean brand aja
      tapi kalau untuk sephora aku kurang tahu ada/egk si seoul, harusnya si ada ya tapi kebetulan aku gak lihat. hihi

      Delete