Thursday, December 19, 2013

[REVIEW] HADA LABO Shirojyun Ultimate Whitening

Hai hai pretty girls... 
Kalau kalian ada di review aku kali ini, mungkin kalian sekarang ada masalah dengan kulit wajah kalian ? hmm.. atau kalian sedang cari tahu tentang hada labo ini? bagus gak sih rangkaian perawatan hada labo ini ?

let me answer your question with my review below....


Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening merupakan salah satu produk yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Japan, so.. produk ini merupakan produk asal negeri sakura, Jepang. Hada labo ini terdiri dari berbagai macam series :: Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Series (Putih), Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening Series (Biru) dan Hadalabo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging (merah).
Product yang akan aku review adalah dari series whitening yaitu hada labo shirojyun ultimate whitening. rangkaian perawatan hada labo shirojyun ultimate whitening ini sendiri terdiri 5 step yaitu face wash, lotion, milk, essence dan night cream. dilihat dari fungsinya, semuanya berfungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan noda hitam. 


Face Wash
Produk pertama dari rangkaian hada labo shirojyun ultimate whitening adalah face wash. sama seperti face wash lainnya, face wash ini berfungsi untuk membersihkan wajah dari kotoran dan mengangkat minyak dari wajah. face wash ini berwarna putih, lengket, tidak terlalu banyak busa dan terdapat bau yang sedikit khas, hal ini mungkin karena produk ini free fragrance. face wash ini membersihkan wajah dengan baik, tapi tidak membuatnya kering and I'm totally love it.

Lotion&Milk

Lotion 
Lotion ini digunakan setelah kita memberishkan wajah dan mencucinya dengan hada labo face wash. setelah wajah terasa bersih lalu gunakan lotion ini pada seluruh wajah. lotion ini berbentuk air (sangat cair) dan berwarna bening. hada labo lotion ini mengandung Arbutin yang berfungsi untuk meyamarkan flek hitam, menghaluskan, mencerahkan kulit, membuat kulit terlihat lebih jernih dan cerah.

Milk
Berbeda dengan hada labo lotion, tekstur dari hada labo milk ini sedikit lebih lengket. hada labo milk cukup kental dan tidak meresap dengan cepat di wajah, karena tekstur milk ini yang cukup padat (dari pada lotion) maka milk ini dapat memberikan moisturizer yang cukup untuk wajah sehingga kulit tidak kering.

Setelah lotion meresap dengan sempurna, lalu usapkan hada labo milk ini pada seluruh wajah biarkan sebentar, lalu tepuk-tepuk sampai meresap. tidak berbeda dengan hada labo lotion, hada labo milk ini memiliki fungsi untuk mencerahkan, karena didalamnya terkandung Arbutin (menghilangkan flek hitam), vitamin C (untuk mencerahkan) dan Hyaluronic Acid (melembabkan).

Essence
Essence ini merupakan produk yang paling mahal dari rangkaian ini. essence ini ditempatkan didalam sebuah botol kaca berwarna biru dengan tutup bewarna putih. cara untuk mengeluarkan essence ini adalah dengan menekan bagian atas-nya dan essence akan keluar sedikit demi sedikit. menurut petunjuk yang ada, essence ini digunakan hanya pada titik-titik tertentu saja, tapi aku menggunakan essence ini seluruh wajah tipis-tipis. 

Tekstur dari essence ini kental tapi tidak terlalu lengket.

Rangkaian perawatan hada labo mungkin terlihat banyak yaa, saat aku menggunakan rangkaian ini aku selalu beri jeda antara produk satu dengan yang lainnya, mungkin sekitar 3-4 menit. 

Kalau kalian tanya ini produk ini ampuh untuk jerawat atau enggak, jawaban aku hmm... aku enggak yakin kalau hada labo shirojyun ini dapat menghilangkan jerawat. kalau dilihat dari tekstur semua produknya, semuanya ber-tekstur cair dan dapat membuat wajah lembab. jadi, aku enggak terlalu yakin produk ini bisa buat jerawat kering. tapi kalau urusan kelembaban produk ini sangat oke. 
*perhatian karena ini rangkaian perawatan wajah, mungkin hasil akan berbeda pada setiap individu. tulisan review ini hanya berdasarkan pada pengalaman pribadi aku selama menggunakan perawatan ini.

I'll tell you something.. sebenernya aku paling sebel dengan bagian dagu aku yang terdapat jerawat reunian. awalnya enggak ada jerawat disitu, tapi jerawat itu ada karena aku pernah facial wajah dan ada jerawat yang seharusnya enggak dipencet eeh malah dipencet, dan hasilnya adalah area dagu aku iritasi & sensitif. 

Berdasarkan cerita aku tadi, intinya aku ini punya wajah yang cukup sensitif khusus-nya bagian dagu. berdasarkan pengalaman aku sendiri, hal pertama yang aku lakukan adalah ngebersihin jerawat, komedo dan lemak diwajah aku dengan facial (beda tempat&waktu). lalu, aku pakai obat jerawat dari dokter muka aku, agar jerawat kering. jerawat boleh kering tapi bekasnya enggak kan. hasil dari facial adalah meninggalkan bekas-bekas hitam / blemish diwajah.
setelah facial november

Sama seperti cerita my diet story, aku selalu percaya semuanya itu butuh proses, jangan suka cara instan dan selalu bersyukur dengan segala perubahan-nya. kalau kamu tipe yang suka cara instant, kalau kamu baru setengah jalan udah bosen dan capek mungkin rangkaian ini kurang cocok untuk kamu. rangkaian ini merupakan rangkaian yang cukup memakan waktu (*setiap orang mungkin berbeda reaksinya)
Foto pertama adalah foto aku sebelum di facial (1bulan lalu), terlihat ada beberapa jerawat kan. foto selanjutnya adalah 1-2 minggu setelah pakai. lalu foto terakhir aku ambil pada 18 dec, 100% bare face tanpa makeup sama sekali. seperti yang aku bilang bekas jerawat aku masih ada tapi enggak terlalu hitam karena mulai menipis. rona wajah aku mulai cerah dan bersih. Setelah pakai 1 bulan bekas jerawat aku enggak 100% hilang, tapi menipis dan wajah aku lebih bersih.

So far selama pakai produk ini dengan obat jerawat dari dokter, aku enggak ada masalah. saat ada jerawat aku pakai obat jerawatnya (hanya di totol di bagian jerawatnya) dan tetap pakai produk ini juga sebagai day&night lotion. tapi kalau ternyata hada labo ini ngefek di wajah kalian untuk ngilangin jerawat kenapa harus pake obat jerawat lagi kan? hihi.. itu balik lagi ke kita ya.


Kesimpulan
Love it
Ngefek
menipiskan bekas flek hitam
mencerahkan
mudah ditemukan (tersedia di supermarket)
moisturizer ++ (melembabkan)

(-) beruntusan
(-) sizenya terlalu kecil, so far selama 1 bulan masih sisa setengah
(-) terlalu banyak step by step-nya

Would you buy again ?
Ya

Rating
5/5

28 comments:

  1. Aku juga pake ini, baru starter pack aja hihihi. Dan ternyata cocok! Produk HL easy to find kok, di foodhall, carre4, hypermart sampe superindo juga ada hihihi

    sweetlikeapeach.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah cocok coba lanjutin aja say.. ^^ bener banget produk hadalabo easy to find, dimana-mana ada, tp emang kadang2 beda2 harganya.

      Delete
  2. kalau di surabaya dimana adanya produk hl yg lengkap?

    ReplyDelete
  3. Km pke make up apa aja? Obat jrwatnya pke produk apa say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai dwi…
      semua produk makeup aku, aku posting di blog aku ini ^^ tp basic-nya sih aku selalu pakai BB cream kalau pergi keluar rmh.
      obat jerawat, aku dpat dari dokter. aku lebih suka obat jerawat totol dari pada cream jerawat.

      Delete
  4. Aku pke hl jerawat tambah bnyk.. Tpi muka emng bersihan.. Aku jga pke yg biru.. Bingung mw di terusin apa ga.. Soalnya jrwat mkin bnyk.. Info dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai rima..
      hmm.. aku setuju sih sama yang kamu bilang, tpi kalau di aku efeknya bruntusan kecil2, kalau saran aku, kalau emang jerawatan mungkin kamu enggak cocok sm produk ini, lebih baik brenti aja. HL ini sifatnya lembab dan dapat memicu jerawat. soal mencerahkan produk ini bagus yah ^^ tapi balik lagi ke kamu.

      Delete
  5. Aku jga pke hl.. Stlah pke hmpir 1 bulan.. Mlah jrawatan bnyk bgt.. Trs gde2 lgi.. Aku jga pke yg biru.. Bingung mw di terusin apa ga.. Info dong. Mkasih

    ReplyDelete
  6. night lotion nya emg ada ka?namanya apa ya? apa itu bisa dipake siang dan malam juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hl ini ada night cream'y.tp aq sih gak pke itu. aq cuma pke yg standar aja.
      kynya klo siang qm pke rangkaian ini deh, trs mlm'y qm bs tmbh pke night cream-nya.

      Delete
  7. hada labo yg ini bisa dipake buat siang dan malam ya ka?

    ReplyDelete
  8. kak di foto yg paling bawah itu wajah kk cerah+ngeglow gitu. itu efek dr hada labo atau sebelumnya kk pake produk lain? udah berkali2 aku ganti produk tp ttp kusem wajah aku huhu��

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu udh pake brp lama?
      ia aq pake hadalabo aja syg, tp emg lama aja prosesnya. sabar aj ya

      Delete
  9. kak, aku mau coba produk hl ini yg lotion sama milknya tapi umurku masih 14 tahun, kira2 bisa gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo..
      emg masalh kulit kamu apa? klo emg gk ada msalah kulit, aq rasa jgn dulu.

      Delete
  10. kak, bruntusan itu apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi!! bruntusan itu semacam jerawat kecil-kecil bisa dimana aja sih gak cuma di muka.
      tapi kira-kira bentuk-nya kaya jerawarat batu dan cendrung banyak.

      Delete
  11. Kak utk wajah yang berminyak tapi kusam, kira2 cocok ga? Tp aku mau pake utk mencerahkan. Saran dong kak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi!! bisa qo syg.. tapi mungkin nanti akan terasa gak enak aja soalnya kulit kamu kan udah berminyak tapi mudah-mudah lama-lama setelah pake HL ini minyak-nya bisa berkurang ya. HL ini fungsinya untuk mencerahkan qo.. kamu bisa coba yang whitening ini supaya tampil cerah ya.. semoga membantu

      Delete
  12. ikut komen ya..
    keknya jenis kulit kita sama, jerawat sering muncul di area dagu. sebelnya ga ketulungan deh, palagi kalau mau datang bulan.
    sekitar 2 mingguan, aku pake prodak ini, luamayan loh, kulit jadi lembut jerawat ya pada segan dateng hehehe, apadahal aku cm pake lotion + cream malam yang ultimate moisturizing, knp pake itu..? karena yang paling murah..heheheh.
    waktu itu beli di giant, duuhh mahal, di guardian ternyata lebih murah, selisih nyampe 10rb loh..

    ReplyDelete
  13. aku cowok dan suka bgt pake hada labo, cuma lotion sama serumnya doang. klo milk kurang cocok buat cowok kyknya. lengket

    ReplyDelete
  14. kak, mukaku kusem.. tp baru 2 hr pakai hada labo yg milk sama lotion kok tambah kusam ya? nurut kakak itu proses adaptasi sm kulit atau emang ga cocok ya? :(

    ReplyDelete
  15. Cari yg milk disurabaya apa ya nemunya lotion trs, yg milk g adaa susah carinyaaa, dmn y crinyaa

    ReplyDelete