Saturday, November 30, 2013

[TRAVEL] Hello Kitty Town, Johor Bahru (Malaysia)


Hai Boys and Girls!
look at my picture above.. haha that's cute right? *lol

If you are Hello Kitty or Sanrio's character lover this place is really recommend for you. let's travel with me in Hello Kitty Town - Johor Bahru Malaysia


Ok guys.. kali ini aku akan bawa kalian pergi ke negera tetangga kita yaitu Malaysia. perjalanan ke Hello Kitty Town ini aku lakukan pada 2 January 2013, yap it was new year holiday. Johor Bahru, apa kalian familiar dengan nama ini? buat yang belum tahu, Johor Bahru merupakan nama dari suatu daerah di Malaysia.

" Malaysia? oh please, I just know Kuala Lumpur, I don't know where is Johor Bahru! "

Johor Bahru (JB) is near Singapore guys. it's not too far from Singapore. we only need 40-50 minute to JB. "we need passport to JB?" absolutely Yes! buat yang suka passport-nya di cap-cap this is your time (*haha *abaikan), karena JB itu tarletak di Malaysia dan kalau kalian masuk dari Singapore, ya kita butuh passport untuk ke tempat ini.
Seperti yang kalian dari liat peta di atas, dari singapore kita hanya perlu menyebrang untuk sampai ke JB. untuk menyebrang ke JB kita bisa naik bus atau mobil.
Untuk sampai ke Hello Kitty Town ini, aku sudah persiapkan semuanya dari Indonesia. hal-hal yang aku siapkan adalah reservasi bus, ticket dll-nya. emang ini bukan pertama kalianya aku pergi ke JB tapi aku bener-bener gak tahu Hello Kitty Town ini adanya disebelah mana karena baru juga kan. ok, dengan modal informasi dari google, reservasi tiket dll akhirnya go show!!
let's go!!
Pilihan wisata di JB yang cukup terkenal sekarang adalah Legoland, yaitu taman hiburan outdoor yang menurut aku panasnya astagaaa. aku pergi cuma berdua dengan mami-ku ke Hello Kitty Town ini, kenapa pilihan aku jatuh ke Hello Kitty Town?
1. Hello Kitty Town is Indoor Theme Park
2. Me and my mom is cats lover and Hello Kitty is cat (*haha *alasan apa itu)
3. as Japanese lover kaya-nya lebih seru aja kalau liat "cabang" dari indoor theme park-nya sebelum ke indoor theme park-nya yang asli di Jepang sana (*amiin).
Hello Kitty Town adalah salah satu taman animasi di Puteri Harbour Family Theme Park- Johor Bahru Malaysia. di dalam Hello Kitty Town terdapat dua taman bermain dan sebuah restoran yang memiliki fasilitas dan sarana animasi yang tiga dimensi. Hello Kitty Town ini dibuka pada September 2012.
Setelah sampai di Hello Kitty Town hal pertama yang aku lakukan adalah masuk dan aku dikasih kertas berwarna merah dengan tulisan Daily Activity Card. Daily Activity Card ini adalah semacam collect stamp card, yang dimana selama kita berada di dalam Hello Kitty Town kita akan melalukan beberapa aktifitas dan setelah kita melakukan beberapa aktifitas tersebut maka kita akan mendapatkan cap pada kertas ini.
Saat kalian main di Hello Kitty Town kalian jangan takut kepanasan, karena  Hello Kitty Town ini merupakan Indoor Theme Park yang artinya didalam gedung. gedung-nya sendiri cukup gede dan terdapat sekitar 3 lantai (*kalau gak salah).
Di lantai dasar ini terdapat  Hello Kitty Cafe yang diberi nama Red Bow Cafe. di cafe ini mereka menjual berbagai macam makanan dan terdapat pudding berbentuk kepala Hello Kitty juga loh. selain cafe di lantai dasar, di sini juga terdapat shopping center yang menjual berbagai macam produk dari Sanrio caracter. oh ya.. jangan lupa untuk belanja di sini kalian pakai uang malaysia ya atau Ringgit Malaysia. Buat kalian yang belum punya tiket, kalian bisa beli tiket-nya di lantai dasar ini dan setelah punya ticket sekarang saat-nya masuk ke Hello Kitty Town yang terdapat dilantai 1.
cr.google
1st Floor
Setelah di bagi Daily Activity Card sekarang saatnya kita main di Hello Kitty Town. whooaaa tempat ini super duper cute dengan ornamen semua Hello Kitty (*yaa iyalah masa isinya naruto, namanya naruto town dong). buat kalian yang mau pergi bawa keluarga apalagi punya anak kecil cewek ,tempat ini cocok banget untuk dikunjungi. ditempat ini kalian bisa main nail salon, cookie making, jewelry making dan yang paling aku suka adalah costume dress up.
Melody Mami and ientanKawaii Kitty
Di Nail studio ini kita bisa main kuteks-kuteks'an dan dikasih sticker kuku bergambar Hello Kitty. anak-anak sih suka banget!!.. lahh aku sama mami-ku agak awkward juga duduk diantara anak-anak kecil yang happy pake kuteks -.-".
Cookie Making, disini kita akan dikasih kue berbentuk kepala Hello Kitty dan tugas kita cuma oles-oles kue dengan selai. kue aku ini, aku oles dengan selai strawberry, terlihat kayak gosong ya (*bodo amat)
Jewelry Making, disini kita akan membuat gelang dengan gantungan kepala Hello Kitty yang super duper cute. yang aku suka setelah kita membuat gelang, gelang itu boleh dibawa pulang alias grates atau gretong atau free haha.
Hello Kitty House
Welcome to Hello Kitty House, the most cute and pretty house ever. di Hello Kitty House ini kita akan lihat semua prabotan dengan gambar Hello Kitty. di Hello Kitty House ini kita boleh foto-foto, kalian bisa agak lama masuk sini, karena setiap sudut pasti kalian pengen foto-foto.
Hello Kitty's Bathroom
cute overload

The Show
Disini juga terdapat show seperti dance and singing parade dari Sanrio character. lucu? Ia banget, tenang aja mereka gak ngomong bahasa melayu kok, mereka ngomong dalam bahasa Inggris dan lebih mudah interaksi dengan penonton khusus-nya anak-anak
2nd&3rd Floor
Dilantai 2 dan 3 kita bisa main dengan Thomas & Friends™, Bob the Builder™, Angelina Ballerina™; Barney & Friends™ and Pingu™.

I'm so sorry everyone, setelah aku cari di laptop, foto-fotonya entah kemana, jadi aku ambil dari google, T.T (soalnya laptop aku sempet aku format ulang, jadi ya sudah lah ya). di lantai 2 dan 3 ini ada permainan-permainan yang cukup menantang tapi tetap aman untuk anak-anak kok dan dilantai paling atas ada juga restaurant.

Gak sampai seharian aku di Hello Kitty Town ini, jadi sambil nunggu bus jemput aku bisa foto-foto di dekat gedungnya. setelah bus aku datang dan saat aku akan balik lagi ke singapore bus juga akan berhenti di Legoland untuk jemput orang-orang yang akan balik lagi ke singapore.

Foto Kawaii with Kitty

Selain bisa main kalian bisa juga foto character dan aku foto dengan Hello Kitty ini di Kawaii Photo Center.^^. semua yang di Hello Kitty Town ini bener-bener lucu dan minta dibawa pulang. satu yang aku sesalin karena aku gak bawa ponakan aku Shakilla untuk main kesini, well.. this place is recommended for family.

See you again people and I'll bring you to another beautiful place for travel

1 comment:

  1. Hai.. thanks ya udah baca blog aku, semoga informasi yang aku kasih selalu bermanfaat ^^
    salam kenal jg~

    ReplyDelete