Thursday, April 17, 2014

[WAKUWAKU JAPAN - CULTURE] Osaka


Live blogging from Osaka!!
Hai everyone I’m in Japan now! ^^

Setelah merencanakan perjalanan ke Jepang dengan cukup lama, cari info sana sini akhirnya sampai juga di negeri sakura ini *yeaay*. Japan it's like dream for me and Hey… I’m in Japan ^^, well.. if you want travel to japan by yourself , you have make sure to have enough information about japan. Nah karena aku pergi ke jepang sendiri alias gak pakai tour jadi aku berusaha untuk cari informasi sebanyak-banyaknya tentang jepang, agar paling enggak aku ada bayangan tentang jepang.

Selain baca-baca dari Internet dan buku aku juga memanfaatkan cari informasi tentang jepang dari TV. Wiiih sekarang memang informasi itu bisa didapat dimana saja kan dan pastinya dengan cara yang aku suka yaitu nonton tv. Salah satu channel tv yang aku jadikan sebagai bahan refrensi adalah WAKUWAKU JAPAN. Wakuwaku japan adalah channel tv yang menyediakan tayangan tv jepang dan sangat kaya informasi.


Kalian tahu dong kalau Japan itu sangat kaya akan budaya and I really love japannese culture. buat kalian yang pengen lebih tahu lagi soal budaya jepang kalian cukup nonton indovision, okvision atau first media channel WAKUWAKU JAPAN.

Kalau udah libur hal yang paling mengasikan adalah nonton tv sambil di temenin sama kucing aku hihi* tayangan yang aku tonton waktu itu kebetulan adalah acara budaya dari channel tv WAKUWAKU JAPAN yang membahas soal Osaka. pas banget rasanya, saat nonton tau-nya ada tayangan tentang osaka.

Pada episode tersebut sang pembawa acara, seorang wanita jepang dengan menggunakan yukata **kawaii~~ (re: cute) mengajak para penonton untuk berkeliling kesebuah daerah di Osaka. daerah tersebut terlihat sangat asri dan terlihat sangat damai. sang presenter menjelaskan kepada para pemirsa bagaimana cara menggunakan kimono atau yukata dan cara untuk mix and match-nya. buat aku yang pecinta jepang hal tersebut merupakan hal yang menarik untuk dipelajari, apa lagi daerah seperti Osaka merupakan daerah yang terbilang cukup modren tapi masih tetap menjunjung nilai-nilai budaya-nya.
Setelah mengunjungi shopping area lalu presenter tersebut mengunjung sebuah kuil yang sangat cantik sekali dan pastinya dengan menggunakan yukata. aku ada info sedikit nih guys, buat kalian yang belum tahu, di Jepang memang terkadang banyak para wanita (tua atau muda) yang hilir mudik mengunjungi kuil dengan menggunakan yukata lengkap dengan sendal khas jepang yang biasa di sebut Geta (下駄). untuk kita melihat pemandangan seperti itu terlihat menarik bukan? 

Saat aku ketemu dengan wanita menggunakan yukata, hal pertama yang terpikirkan adalah "waaah~~ she is very beautiful" perpaduan warna-warna yukata yang cerah (menandakan musim semi) sangat membuat para wanita jepang terlihat lebih cantik dan hampir semua orang melihat kearah-nya.

P.S : Jangan lupa tanya mereka untuk foto yah, they are really nice people ^^

Sama halnya dengan seorang ibu  yang pernah aku ketemui tadi, presenter dalam acara budaya ini menjelaskan dan menceritakan mengenai daerah sekitar dan cara penggunaan yukata dengan benar. walaupun tayang tentang budaya ini cukup sebentar, tapi informasi yang diberikan sangat bermanfaat loh. so.. buat kalian jangan lewatkan tayangan edukatif ini hanya di channel WAKUWAKU JAPAN.


See you on my next posting
post signature

1 comment:

  1. hai cantik, aku nominasikan Liebster Awards ya, bisa dicek ke

    http://sparksofdiamond.blogspot.com/2014/04/my-first-liebster-awards.html

    ReplyDelete