Tuesday, August 6, 2013

[REVIEW] Etude House Bubble Hair Coloring (7호 Mocha Pink)

Hi i'm back again hihi
Lebaran sebentar lagi... lebaran sebentar lagi ^^ 
gimana persiapan kalian semua? udah pada heboh kah?? hihi
berhubung sebentar lagi lebaran pasti diantara kalian ada yang pengen tampil beda dong.
gimana cara untuk tampil beda ya *mikir keras* .. hmm.. how about change your hair color??

Apa sih pendapat kalian soal ganti warna rambut?
kalau buat aku, ganti warna rambut tuh udah jadi semacam hobi girls. kurang lebih 4 bulan lalu, rambut aku warna red wine dan 3 bulan sebelumnya warna weak blonde. aku ini emang orang yang cukup bosen-an kalau urusan warna rambut, karena buat aku saat warna rambut berubah maka penampilan aku secara gak langsung berubah.


Girls.. aku ada sedikit tips nih biar kita gak salah pilih saat akan mewarnai rambut


1. Sesuaikan dengan warna kulit
Kulit putih cendrung mudah cocok dengan segala macam warna. tapi.. kalau warna yang dipilih terlalu terang atau putih akan menimbulkan efek pucat diwajah (malah jadi aneh kan girls), so pilih-pilih warna yang sesuai dengan tone kulit kalian. untuk yang berkulit sawo matang, aku rasa cocok dengan warna-warna gelap seperti brown, dark brown,brunette atau blue black. 

2. Jangan dicat hitam
Kalau kalian ingin ganti warna agak gelap kalian bisa pilih warna-warna yang mendekati hitam, kalau bisa jangan hitam. kenapa gitu? karena setelah kalian ganti warna menjadi hitam, maka pigmen warna hitam akan melekat di rambut sehingga saat kalian ingin ganti warna terang kemungkinan besar akan belang-belang (tidak rata/tidak masuk). kalau terlanjur dicat hitam solusinya adalah di bleaching. you know what, bleaching itu sifatnya merusak pigmen hitam tersebut (dikelupas gitu mungkin ya) jadi efeknya rambut akan kering kerontang. bleaching ini juga bisa untuk meratakan, aku tidak sarankan kalian melakukan proses ini dirumah, lebih baik ke salon agar hasil lebih merata.

3. Colored hair need more extra time
IYAHHH banget.. kalau rambut normal keramas shampoo+conditioner selese, kadang-kadang aku harus pakai hair mask+vitamin rambut. pernah waktu itu lagi pergi dan conditioner ketinggalan itu rasanya rambut ky sapu ijuk.. kering maak. so, kalau kalian udah mau diwarnai rambutnya harus rajin-rajin ya..

sekian tips dari mama dweh-dweh'nya cuss~~
###

Buat kalian yang ingin tampil beda di hari raya nanti kalian bisa coba untuk ganti warna rambut. caranya :: kalian bisa pergi kesalon duduk manis dan bayar dengan biaya yang lebih atau dilakuin dirumah. 

Aku pernah beberapa kali diwarnai dirumah dengan meminta bantuan orang rumah pastinya, karena gak mungkin banget kan kepala kita muter-muter sampe belakang, dari hasil eksperimen dengan orang rumah hasilnya ada yang bagus ada yang enggak. 
Beda cerita kalau kalian pergi kesalon, warna yang mereka hasilnya kadang lebih bagus karena terkadang sesuai sama warna yang kita mau. FYI warna-warna yang kalian suka  terkadang perlu ada campuran beberapa warna supaya bisa jadi warna yang sesuai, maksudnya, gak selalu 1 tube pewarna rambut hasilnya sama persis seperti yang ada digambar yang kita mau. agak ribet emang dan pastinya we need extra cost for that.

Akibat kantong aku yang mulai teriak-teriak karena hampir setiap 3-4 bulan ganti warna rambut so aku putuskan untuk warnain sendiri tapi yang bener-bener sendiri. apa ya.. 

the answer is....

druumm...druummmm...uuummmm


Etude House Bubble Hair Coloring in Mocha Pink (7호)

Setelah berjalan-jalan ditengah kemacetan Jakarta akhirnya aku hari itu terdampar di counter Etude House dan membeli ini saudara-saudara. aku emang udah lama pengen banget coba ini tapi karena sayang sama warna rambut sebelumnya akhirnya diurungkan niat itu, tapi akhirnya nyoba juga. for the first time I used this kind of hair coloring system.. 
it's bubble shampoo!!





What Inside?

1. Box
2. Cairan berwarna kuning (pewarna)
3. Botol dengan isi cairan berwarna bening/ putih (lupa) hehe
4. Plastic untuk melindungi baju (dipakai dileher&menutupi baju)
5. Silky Perfumed Treatment (conditioner after wash)
6. Manual book
7. Sarung tangan (glove)

Let's Play

setelah itu cuci bersih, rambut menjadi lebih halus dan wangi

Result
Absurd from Red become light Brown idk why*


Ini hasil rambut aku setelah dibilas, keliatannya kaya ungu ya. tapi hasil dari depannya..


dan setelah dicuci 3x (dalam jangka waktu seminggu setelah diwarnai) hasilnya semakin coklat. totally love it !! mungkin kalau didalam foto ini karena aku kan masih ada warna rambut sebelumnya, jadi mungkin belum terlalu masuk. tapi over all pewarna ini bisa merubah warna rambut aku sebelumnya.
now

Why I like this product

1. Cara pakai yang praktis! 





Cara pakainya sangat mudah sekali, setelah dicampurkan no.1 dan no.2 lalu kocok sebentar. saat akan diaplikasikan dirambut, lebih baik rambut sisir terlebih dahulu agar tidak kusut. lalu tekan (pompa) botol yang terisi penuh dengan bubble. mulai dari belakang gunakan sisir agak lebih mudah. cara pemakaiannya tidak jauh berbeda saat kita pakai shampoo sehari-hari girls..



TAPI :: saat diaplikasikan, kulit kepala akan terasa gatal dan bau dari pewarna ini yang awuuh banget alias bau. tapi setelah kalian cuci dan diberi Silky Perfumed Treatment rambut akan kembali halus dan wangi. so don't worry girls~~

Apabila pewarna menempel ditelinga dan leher gampang kok ilangnya,kalian gosok aja bagian itu dengan air dan sedikit sabun. oh ya girls.. perhatian!! lebih baik ganti baju dulu ya sebelum pakai ini, takut kena baju kalau ada yang netes-netes.

2. Cheap
Harganya cukup murah kok girls, sekitar 90.000 Idr. jauh lebih murah dari pada di salon :p


Kesimpulan
Simple,Easy and Fun

Buy again?
yap with another color

Rating
4,5/5

Noted 
- Jangan lupa ya girls untuk tes alergi dulu sebelum pakai produk ini
- Hasil akan berbeda-beda disetiap individu.

xoxo~~

1 comment: